Menteri Pertanian Demo Mesin Pemipil Jagung di Demak Cetak

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman didampingi Bupati Demak Moch. Dachiri Said beberapa waktu yang lalu melakukan panen jagung dan demonstrasi Mesin Pemipil Jagung (corn sheller) produksi CV. Ukabe Indonesia di Desa Kembangarum, Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak Jawa Tengah.

Jagung yang dipanen merupakan jagung hibrida varietas P27 dengan produksi tinggi yaitu 9,05 ton tongkol basah per ha (7 ton pipil kering per ha).

 

 “Bantuan Pemerintah tahun ini 1 juta ha terbesar sepanjang sejarah, kalau ini dilakukan di seluruh Indonesia dan hasilnya konsisten 9,05 ton per ha, maka tidak ada lagi impor jagung,” ungkap Mentan.

Sesudah melakukan panen raya secara simbolik, Mentan demo mesin pemipil jagung (corn sheller) buatan perusahaan lokal asli Jawa Tengah yaitu CV. Ukabe Indonesia. Mentan yang juga didampingi Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Tengah, Ir. Suryo Banendro MP tampak puas dengan performa mesin tersebut. Corn sheller yang sudah di pasarkan di Jawa Tengah, Jawa Timur, serta Nusa Tenggara Barat, jagungnya tidak perlu dikupas, melainkan jagung beserta kulit atau kelobotnya sehingga menghemat waktu karena tidak perlu ada pengupasan kulit jagung sebelumnya.

Untuk mendapatkan mesin corn sheller tersebut dapat menghubungi CV. Ukabe Indonesia (www.mesin-murah.com), produsen mesin berkualitas dengan harga terjangkau. Disamping corn sheller, Ukabe juga memproduksi Appo, Chopper, Pengayak, Mixer, Hammer Mill, Dryer, Penepung, Press Jerami, Power Thresher / Perontok Padi, dan lain-lain.

 

Link:

http://jateng.litbang.pertanian.go.id/ind/index.php?option=com_content&view=article&id=673:menteri-pertanian-ri-panen-raya-padi-dan-jagung-di-kabupaten-demak&catid=4:info-aktual